Selamat Datang di Blog TARJUM SAHMAD : Kegiatan Komunitas
Seminar Kesehatan Infeksi Saluran Pernafasan

Seminar Kesehatan Infeksi Saluran Pernafasan

Kondisi ini menyebabkan fungsi pernapasan menjadi terganggu. Jika tidak segera ditangani, dapat menyebar ke seluruh sistem pernapasan tubuh. Tubuh tidak bisa mendapatkan cukup oksigen karena infeksi yang terjadi dan kondisi ini bisa berakibat fatal, bahkan mungkin mematikan.
 

Gejala yang Muncul Akibat ISPA

ISPA akan menimbulkan gejala yang terutama terjadi pada hidung dan paru-paru. Beberapa gejalanya antara lain:

  • Hidung tersumbat atau berair.
  • Para-paru terasa terhambat.
  • Batuk-batuk dan tenggorokan terasa sakit.
  • Kerap merasa kelelahan.
  • Tubuh merasa sakit.

Apabila ISPA bertambah parah, gejala yang lebih serius akan muncul, seperti:

  • Kesulitan bernapas.
  • Demam tinggi dan menggigil.
  • Tingkat oksigen dalam darah rendah.
  • Kesadaran yang menurun dan bahkan pingsan.


Penyebab ISPA

Berikut ini adalah beberapa mikroorganisme penyebab munculnya ISPA yang sudah diketahui.

  • Adenovirus. Gangguan pernapasan seperti pilek, bronkitis, dan pneumonia bisa disebabkan oleh virus ini yang memiliki lebih dari 50 jenis.
  • Rhinovirus. Ini adalah jenis virus yang menyebabkan pilek. Tapi pada anak kecil dan orang dengan sistem kekebalan yang lemah, pilek biasa bisa berubah menjadi ISPA pada tahap yang serius.
  • Pneumokokus. Ini adalah jenis bakteri yang menyebabkan meningitis. Tapi bakteri ini bisa memicu gangguan pernapasan lain, seperti halnya pneumonia.

Sistem kekebalan tubuh seseorang sangat berpengaruh dalam melawan infeksi virus maupun bakteri terhadap tubuh manusia. Risiko seseorang mengalami infeksi akan meningkat ketika kekebalan tubuh lemah. Hal ini cenderung terjadi pada anak-anak dan orang yang lebih tua. Atau siapa pun yang memiliki penyakit atau kelainan dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

ISPA sendiri akan lebih mudah menjangkiti orang yang menderita penyakit jantung atau memiliki gangguan dengan paru-parunya. Perokok juga berisiko tinggi terkena infeksi saluran pernapasan akut dan cenderung lebih sulit untuk pulih dari kondisi ini.
 

Mewaspadai ISPA

Pencegahan adalah cara terbaik dalam menangani ISPA. Berikut ini adalah beberapa pola hidup higienis yang bisa dilakukan sebagai tindakan pencegahan.

  • Mencuci tangan secara teratur terutama setelah beraktivitas di tempat umum.
  • Hindari menyentuh bagian wajah, terutama mulut, hidung, dan mata, agar Anda terlindung dari penyebaran virus dan bakteri.
  • Perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin terutama vitamin C. Vitamin sangat membantu dalam meningkatkan dan menjaga sistem kekebalan tubuh Anda.
  • Hindari merokok.
  • Ketika Anda bersin, pastikan menutupnya dengan tisu atau tangan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit yang bisa menular kepada orang lain.

HADIRI SEMINAR KESEHATAN - TENTANG INFEKSI SALURAN PERNAFASAN

Rabu, 04 Mei 2016 di Kantor Synergy Worlwide Indonesia

Ruang Pertemuan CP 903 Lantai 9

Center Park Gedung BRI II

Pembicara : Dr. Prapti Utami

Konsultan Produk Synergy Worlwide Indonesia 










Selamat Datang di Blog TARJUM SAHMAD : Kegiatan Komunitas Lainnya
Gaya Hidup Sehat Keluarga Kecil Kami
Gaya Hidup Sehat Keluarga Kecil Kami
Rabu, 18 Mei 2016 12:17 WIB
Artikel ini saya tulis sehari setelah istri tercinta Ultah ke-35. Tak terasa usia pernikahan kami sudah menginjak tahun ke 16. Sudah dikaruniai buah hati belahan jiwa 2 orang puteri cantik, Vania (14 th) dan Rahma (8 th).
Keperkasaan dan Kepercayaan Diri Seorang Pria
Keperkasaan dan Kepercayaan Diri Seorang Pria
Senin, 06 Juni 2016 12:35 WIB
Keperkasaan atau kejantanan pria bukan sekedar masalah fisik dan biologis, tapi menyangkut emosi dan kepercayaan diri. Saya tak bermaksud mengagungkan seksualitas, hanya berusaha memahami tentang salah satu kebutuhan dasar seorang pria.
YAKINKAH ANDA, USUS ANDA BERSIH?
YAKINKAH ANDA, USUS ANDA BERSIH?
Senin, 21 Agustus 2017 06:31 WIB
Gaya hidup modern membuat usus Anda dapat menyimpan sekitar 4 kg dari sisa pencernaan yang memiliki dampak yang sangat buruk pada hati, ginjal dan paru-paru. Dan ini adalah penyebab sebenarnya dari hampir semua penyakit.
Kolostrum pada Ibu Hamil
Kolostrum pada Ibu Hamil
Rabu, 16 Maret 2016 16:44 WIB
kolostrum tidak hanya meningkatkan kekebalan ibu untuk mencegah penyakit seperti flu, pneumonia atau penyakit lainnya
Rekomendasi Produk
Jantung Koroner (Tekanan Darah Rendah
Paket Sehat Jantung Koroner yang mempunyai tekanan darah rendah produk yang disarankan Mistica, Spirulina dan Calcium Mag. Produk dietary suplement / suplemen makanan digunakan untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan dan regenerasi sel-sel serta meningkatkan daya tahan tubuh sehingga diharapkan tubuh dapat memperbaiki gangguan kesehatan sendiri. Penggunaan suplemen makanan bukan sebagai obat atau menggantikan pengobatan, tetapi mendukung pengobatan medis yang sudah diberikan. Jarak antara produk suplemen makanan dengan obat medis adalah +-1.5 jam sebelum atau sesudah obat medis. Info detail dapat menghubungi konsultan detox di bawah ini

Rp 1.227.200
Rp 1.227.200




Perlu Bantuan?

Hai, Saya TARJUM SAHMAD Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? atau andamembutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya melalui Handphone 085221074133 atau melalui:.

Hubungi Saya