Selamat Datang di Blog TARJUM SAHMAD : Ragam Kesehatan
Beragam Herbal Penurun Kolesterol Alami

Beragam Herbal Penurun Kolesterol Alami

Sebagian orang mungkin lebih memilih bahan-bahan herbal alami ketimbang mengonsumsi obat. Katanya, bahan herbal cenderung lebih aman daripada obat-obatan yang mengandung zat kimia tertentu.

Hal ini sebetulnya sah-sah saja dilakukan. Akan tetapi, sebelum mengonsumsi herbal penurun kolesterol alami, Anda wajib mengantongi izin dokter terlebih dahulu, ya. Ini bertujuan untuk mencegah risiko efek samping yang bisa saja terjadi pada tubuh Anda. Berbagai herbal penurun kolesterol alami yang bisa Anda manfaatkan adalah:

1. Teh Hijau

Teh hijau telah lama dipercaya dapat membilas timbunan lemak dari dalam tubuh. Itulah mengapa, teh hijau termasuk salah satu herbal penurun kolesterol alami yang ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh.

Baca juga >> Buah-buahan Penurun Kolesterol

Teh hijau dapat menurunkan kolesterol sebanyak 2 sampai 5 persen. Selain itu, teh hijau juga mengandung rendah kalori yang cocok untuk teman diet Anda. Untuk mendapat manfaat yang lebih praktis dan lebih lengkap dari Teh Hijau, Anda dapat menjadikan Synergy Mistica sebagai pilihan terbaik.
 

2. Kunyit dan Jahe

Dua bahan masakan ini tentu sangat mudah ditemukan di dapur. Selain melezatkan masakan, kunyit dan jahe juga bisa Anda gunakan sebagai herbal penurun kolesterol alami, lho!

Baca juga >> Sumber Makanan Penurun Kolesterol

Hal ini diungkapkan oleh Sharon Zarabi, RD, seorang ahli gizi sekaligus konselor pribadi untuk pasien operasi penurunan berat badan di Lenox Hill Hospital di New York. Ia menuturkan bahwa kedua herbal alami ini dapat menstabilkan kadar lemak di darah dengan menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol, seperti dilansir dari Everyday Health.
 

3. Bawang Putih

Bawang putih sudah dikenal sebagai obat herbal sejak dulu. Makan bawang putih mentah diketahui dapat membantu mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah, dan melindungi tubuh dari berbagai infeksi. 

Semakin berkembangnya zaman, para ahli menemukan bahwa bawang putih bisa digunakan sebagai herbal penurun kolesterol alami. Pasalnya, bawang putih dapat membantu mengurangi timbunan plak pada arteri. Ini artinya, aliran darah akan berjalan dengan lancar dan mencegah risiko penyakit jantung. Untuk meraup manfaat bawang putih sebagai herbal penurun kolesterol alami, cobalah untuk makan 2 sampai 4 siung bawang putih setiap hari.

Untuk mendapatkan khasiat bawang putih yang lebih praktis dan manfaat lebih lengkap, Anda dapat menjadikan Synergy Garlic sebagai pilihan tepat. Banyak manfaat yang didapat, keluarga hidup lebih sehat..!!!

 

4. Minyak Oregano

Oregano sudah digunakan sejak zaman Yunani kuno sebagai antiseptik. Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, oregano yang diolah menjadi minyak nyatanya juga bisa digunakan sebagai herbal penurun kolesterol alami.

Oregano mengandung jenis asam lemak omega-3, asam amino, triptofan, tirosin, dan arginin. Semua kandungan alami ini menyebabkan minyak oregano ampuh menurunkan kolesterol sekaligus menjaga kesehatan jantung.

Baca juga >> Pilihan Obat Penurun Kolesterol

Minyak oregano sangat padat antioksidan dibandingkan jenis makanan lainnya. Buktinya, minyak oregano mengandung antioksidan 42 kali lebih banyak daripada apel dan 12 kali lebih banyak dari jeruk. Karena kandungan antioksidannya tinggi, minyak oregano dinilai ampuh menjaga sel-sel jantung dari kerusakan dan radikal bebas.

Untuk meraup manfaat minyak oregano sebagai herbal penurun kolesterol alami, encerkan satu sendok minyak oregano dengan satu sendok minyak zaitun murni. Gunakan untuk berkumur-kumur selama beberapa menit dan telan secara perlahan.

Namun, pastikan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum Anda menggunakan herbal penurun kolesterol alami apa pun.

(Sumber: HelloSehat.com)










Selamat Datang di Blog TARJUM SAHMAD : Ragam Kesehatan Lainnya
Apa yang dilakukan minuman ringan..
Apa yang dilakukan minuman ringan..
Jum'at, 18 Maret 2016 15:57 WIB
Minuman ringan dapat menguras kalsium dari tulang, sehingga membuat tulang menjadi lemah dan rapuh. Asam fosfat yang ditambahkan dalam minuman ringan membuatnya jadi asam dan itu bisa menggerus kalsium dari tulang Anda.
MENJAGA KESEHATAN DENGAN CERDIK
MENJAGA KESEHATAN DENGAN CERDIK
Jum'at, 18 Maret 2016 18:26 WIB
Sebagian kalangan yg sudah SADAR bahwa kesehatan HARUS menjadi prioritas UTAMA dalam kehidupannya, kini tersandung masalah Biaya pemeliharaan kesehatan yg tidak sedikit.
5 Tips Rahasia Awet Muda, Cantik dan Menawan
5 Tips Rahasia Awet Muda, Cantik dan Menawan
Selasa, 16 Agustus 2016 14:13 WIB
Ini sebenarnya rahasia keluarga, rahasia istri maksudnya. Istri saya gak tahu lho, rahasia cantik dan awet mudanya dibocorin di artikel ini. Tapi, tak ada salahnya kan saya berbagi tips kesehatan untuk teman-teman terbaik saya? Semoga apa yang saya share ini bermanfaat untuk teman-teman, terutama untuk para istri, kekasih dan kaum wanita pada umumnya.
Apa Kata Dokter Tentang Detox?
Apa Kata Dokter Tentang Detox?
Selasa, 07 Juni 2016 20:38 WIB
Artikel ini saya kutif dari website salah satu komunitas dokter. Jadi apa yang disampaikan di artikel ini pendapat dari para dokter/ahli medis tentang manfaat detox untuk pembersihan toksin, kesehatan fisik, kesehatan emosional, keseimbangan sistem tubuh dan penurunan berat badan. Silakan simak apa saja pendapat dokter tentang Detox.

Perlu Bantuan?

Hai, Saya TARJUM SAHMAD Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? atau andamembutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya melalui Handphone +6285221074133 atau di WhatsApp +6289636613462 :

Kirim Pesan  Chat WhatsApp