Selamat Datang di Blog TARJUM SAHMAD : Ragam Kesehatan
Keringat Dingin

Keringat Dingin

Keringat Dingin
Berkeringat terjadi jika seseorang banyak melakukan aktivitas fisik atau diterpa udara panas. Namun, beda halnya dengan jika yang muncul adalah keringat dingin, karena bisa mengindikasikan adanya masalah dalam tubuh.

Kepanikan, tegang dan stres adalah beberapa faktor psikis yang dapat memicu munculnya keringat dingin. Namun lebih jauh, ternyata keringat dingin juga dapat menandakan gangguan kesehatan yang kemungkinan dapat memicu kondisi yang cukup berbahaya sehingga penderitanya harus segera mendapat pertolongan.

Keringat dingin terutama muncul di kaki, telapak tangan, bawah lengan, dan ketiak. Tidak berdiri sendiri, biasanya keringat dingin juga disertai dengan munculnya gejala lain, tergantung dari kondisi medis tiap orang. Gejala yang umumnya dirasakan antara lain kulit menjadi pucat, tubuh menggigil dan terasa sakit, pusing, tegang atau stres, lemah, dan perut terasa mual, dan bahkan muntah. Berbeda dari berkeringat biasa, ketika seseorang keringat dingin, kulitnya terasa dingin.

Ada beberapa kondisi yang umumnya dapat menyebabkan terjadinya keringat dingin, yaitu:
• Sedang menderita rasa sakit yang parah, misalnya akibat patah tulang, atau migrain.
• Gula darah yang rendah.
• Sedang mengalami infeksi, seperti pneumonia, tuberkulosis, dan infeksi ginjal.
• Gejala awal kanker. Salah satunya adalah kanker limfoma dengan gejala keringat dingin yang terjadi pada malam hari serta penurunan berat badan tanpa sebab dan timbul demam.
• Reaksi alergi yang membahayakan jiwa atau disebut dengan anaphylaxis.
• Syok akibat cedera parah atau penyakit akut.
• Produksi keringat berlebih atau hyperhidrosis.
• Menopause pada wanita usia 40 tahun ke atas.
• Konsumsi obat-obatan, misalnya antibiotik atau obat tekanan darah tinggi.
• Batu ginjal.

Selain itu, keringat dingin juga dapat disebabkan oleh kurangnya pasokan darah atau oksigen di dalam tubuh, misalnya akibat:
• Pendarahan dalam.
• Kesulitan bernapas.
• Tekanan darah rendah (hipotensi).
• Serangan jantung atau angina.

Pada kasus tertentu, keringat dingin bisa menjadi indikasi penyakit dan bahkan keadaan darurat yang mengancam jiwa. Segera periksa ke dokter jika keringat dingin yang muncul diiringi dengan demam tinggi, kejang, kulit, bibir dan kuku yang pucat atau membiru, dan muntah atau buang air besar berdarah. Selain itu waspadai juga jika detak jantung tidak teratur, tenggorokan terasa tercekat, dan sulit bernapas. Nyeri pada dada, punggung atas, rahang, bahu, atau lengan juga merupakan tanda-tanda yang harus diwaspadai.

Sebelum anda sampai ke faskes, rumah sakit atau dokter yg tentunya akan menghabiskan banyak uang, bukankah jauh lebih baik & murah kalau anda menerapkan kebiasaan mencegah?










Selamat Datang di Blog TARJUM SAHMAD : Ragam Kesehatan Lainnya
DETOX, Cara Cepat Buang Racun dari Tubuh
DETOX, Cara Cepat Buang Racun dari Tubuh
Rabu, 07 September 2016 20:13 WIB
Sadarkah Anda, setiap hari tubuh Anda terpapar racun? Secara alami tubuh kita sudah punya sistem untuk membersihkan diri dari racun. Namun, itu tidak cukup! Kita perlu membantu tubuh membersihkan racun.
Gaya Hidup Sehat Keluarga Kecil Kami
Gaya Hidup Sehat Keluarga Kecil Kami
Rabu, 18 Mei 2016 12:17 WIB
Artikel ini saya tulis sehari setelah istri tercinta Ultah ke-35. Tak terasa usia pernikahan kami sudah menginjak tahun ke 16. Sudah dikaruniai buah hati belahan jiwa 2 orang puteri cantik, Vania (14 th) dan Rahma (8 th).
Gejala Penyakit Jantung Yang Selalu Muncul
Gejala Penyakit Jantung Yang Selalu Muncul
Senin, 14 Maret 2016 16:41 WIB
Penyakit jantung yaitu satu diantara penyebabnya kematian nomer satu di Indonesia. Gejala Penyakit Jantung Yang Selalu Muncul Satu Bulan Sebelum Serangan Terjadi...
Anda butuh serat....
Anda butuh serat....
Rabu, 16 Maret 2016 16:14 WIB
Manfaat Nutribust : Antioksidan Kuat, Menguatkan Sistem kekebalan tubuh
Rekomendasi Produk
Amandel Ringan
Paket kesehatan untuk amandel ringan disarankan mengkonsumsi liquid chlorophyll dan spirulina synergy. Produk dietary suplement / suplemen makanan digunakan untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan dan regenerasi sel-sel serta meningkatkan daya tahan tubuh sehingga diharapkan tubuh dapat memperbaiki gangguan kesehatan sendiri. Penggunaan suplemen makanan bukan sebagai obat atau menggantikan pengobatan, tetapi mendukung pengobatan medis yang sudah diberikan. Jarak antara produk suplemen makanan dengan obat medis adalah +-1.5 jam sebelum atau sesudah obat medis. Info detail dapat menghubungi konsultan detox di bawah ini

Rp 633.100
Rp 633.100




Perlu Bantuan?

Hai, Saya TARJUM SAHMAD Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? atau andamembutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya melalui Handphone +6285221074133 atau di WhatsApp +6289636613462 :

Kirim Pesan  Chat WhatsApp