Selamat Datang di Blog TARJUM SAHMAD : Ragam Kesehatan
42 Tahun Tidak Pernah Mengalami Sakit Berat

42 Tahun Tidak Pernah Mengalami Sakit Berat

 

Atas izin dan karunia Allah yang maha segalanya, seumur hidup saya, sampai hari ini, saya belum pernah mengalami sakit fisik berat. Saya belum pernah dirawat di rumah sakit atau klinik, bahkan tubuh saya belum pernah tersentuh jarum infus.

7 tahun terakhir saya bekerja di perusahaan swasta asing, Alhamdulillah, atas kemurahan Allah saya belum pernah seharipun tidak masuk kerja karena sakit. Tidak pernah sekalipun saya membuat surat keterangan dokter sebagai syarat izin tidak masuk kerja karena sakit.

Alhamdulillah, saya sangat bersyukur selama 42 tahun Allah memberikan kesehatan yang sangat baik untuk saya. Tentu saja sebagai manusia biasa saya pernah mengalami sakit ringan seperti, flu, batuk, panas dingin, masuk angin, sakit perut karena salah makan dan beberapa gangguan fisik ringan yang tidak sampai mengganggu aktivitas keseharian saya.

Bagaimana menjaga kondisi fisik tetap sehat dan bugar dalam jangka panjang? Apa rahasianya?

Di bawah ini akan saya share pengalaman pribadi saya, bagaimana menjaga kondisi fisik tetap sehat dan bugar dengan 10 cara sederhana, murah dan mudah dilakukan. Semoga sharing pengalaman hidup sehat ini bisa membuat anda lebih memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan dan tentu saja membuat anda lebih sehat dan bugar.

 

Rahasia Sehat dan Bugar Ala Orang Desa

Karena saya lahir dan besar di lingkungan alam pedesaan, saya mencontoh gaya hidup orang-orang desa yang sederhana namun sehat dan bugar secara fisik.

Berikut ini 10 pola hidup sehat orang desa:

(1). Makan minum sehat dan alami

(2). Menggunakan ramuan alami untuk pengobatan

(3). Aktif bergerak dan rajin bekerja

(4). Tidak merokok

(5). Tidak mengkonsumsi minuman beralkohol

(6). Menjaga keseimbangan hidup

(7). Berpikir positif

(8). Hidup sederhana dan penuh syukur

(9). Menjaga pikiran dan perasaan

(10). Menjaga hubungan baik dengan linkungan sekitar

 

Berikut akan saya jelaskan lebih detail tentang 10 rahasia sehat dan bugar ala orang desa:

 

(1). Makan Minum Sehat dan Alami

Yang saya jadikan tolok ukur adalah pola makan orang desa seangkatan ayah saya ke atas (ayah, kakek, buyut dst). Kenapa? Kerana pola makan orang desa seangkatan saya sempai saat ini sudah tidak alami lagi, karena ke desa sudah banyak masuk makanan dan minuman instan yang sudah tidak alami lagi. Bukan hanya makanan dan minuman instan, buah impor sudah banyak masuk ke pelosok-pelosok desa.

Oke kita kembali ke “orang desa seangkatan ayah saya” (selanjutnya saya sebut “orang desa”) dengan pola makan-minum yang alami.

Orang desa makan dari bahan makanan yang sehat dan alami. Nasi yang mereka masak dari padi yang ditanam sendiri. Sayuran dan bumbu juga ditanam sendiri. lauk pauk (daging dan ikan) juga diternak sendiri. buah-buahan juga hasil dari budidaya di kebun sendiri. Jadi makanan sehari-hari yang mereka makan terjamin kesehatannya.

Begitu juga minuman, mereka menanam dan mengolah sendiri kopi untuk mereka minum, pemanisnya dari bahan gula aren yang diolah sendiri. hampir semua makanan dan minuman yang dikonsumsi orang desa sehat, alami dan bebas dari bahan-bahan kimia.

 

(2). Menggunakan Ramuan Herbal untuk Pengobatan

Begitu pula ketika orang desa mengalami sakit ringan, mereka menggunakan bahan-bahan dari tumbuhan yang ada di sekitar mereka. Sekedar contoh, jika anak panas, dikompres rendaman pucuk daun randu (kapas), jika diare minum rebusan pucuk daun jambu. Untuk menjaga kesehatan mata, mereka menggunakan air dari pucuk ranting bambu untuk tetes mata dan banyak lagi bahan obat herbal alami lainnya.

 

(3). Aktif Bergerak dan Rajin Bekerja

Orang desa sudah terbiasa jalan kaki kemana-mana. Pagi hari mereka berjalan kaki, memikul pupuk kandang atau sampah rumah tangga ke kebun atau ke sawah. Mereka giat bekerja di kebun atau di sawah seharian. Sore harinya mereka pulang berjalan kaki dengan memikul kayu bakar untuk masak di rumah. Aktivitas itu rutin mereka lakukan setiap hari. Aktivitas keseharian orang desa seperti olah raga yang membuat peredaran darah lancar, otot lentur dan tubuh mereka sehat.

 

(4). Kebanyakan Orang Desa Tidak Merokok

Kebanyakan orang desa tidak merokok, karena mereka sadar bahwa merokok tidak baik untuk jangka panjang, akan mengganggu kesehatan tubuh dan bisa membuat mereka sakit. Jika sakit berarti mereka tidak bisa bekerja dengan optimal dan tentu saja akan mengurangi hasil yang akan mereka dapatkan dari aktivitas kerja di kebun dan sawah.

 

(5). Tidak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Orang desa memegang teguh norma adat dan ajaran agama yang melarang mengkonsumsi minuman keras (minuman beralkohol). Mereka lebih suka mengkonsumsi minuman sehat dari alam seperti air kelapa muda, air dari akar-akaran, air rebusan jahe dll. Mereka mengkonsumsi minuman dari bahan alami yang sehat dan bebas dari bahan-bahan pengawet dan pewarna.

 

(6). Menjaga Keseimbangan Hidup

Pola hidup orang desa mengutamakan harmoni dan keseimbangan. Mereka selalu berusaha menjaga keseimbangan antara kebutuhan fisik dan mental, antara kebutuhan lahir dan batin, antara keinginan dan kemampuan dan harapan dan realitas. Mereka belajar dari harmoni dan keseimbangan alam di sekitar mereka.

 

(7). Berpikir Positif

Orang desa selalu berusaha berpikir positif dalam menyikapi setiap kejadian, baik yang menimpa diri-sendiri, orang lain maupun yang terjadi di lingkungan sekitar mereka. Sekedar contoh, ketika mereka mengalami musibah atau kecelakaan, mereka menyikapi dan menanggapinya dengan cara yang positif, “Untung motornya yang rusak orangnya tidak apa-apa.”

“Untung luka ringan tidak sampai luka berat.”

Jika hasil panen padi tidak memuaskan mereka juga tetap berpikir positif, “Untung masih ada hasil yang masih cukup untuk persediaan sampai panen musim berikutnya.”

Sikap, perkataan dan tindakan positif membuat mereka lebih bisa menerima, tenang, bersabar dan tidak mengeluh ketika mereka ditimpa suatu masalah atau musibah. Sikap positif membuat kondisi fisik mereka juga terjaga.

 

(8). Hidup Sederhana dan Penuh Rasa Syukur

Hidup sederhana sudah menjadi pola hidup orang desa yang diajarkan dan wariskan secara turun-temurun. Orang desa menjalani kehidupan sesuai dengan kemampuan mereka, tidak neko-neko, tidak muluk-muluk dan tidak terlalu ambisius. Mereka selalu berusaha mensyukuri apa pun yang mereka dapatkan dari hasil jerih payah mereka. Mereka sadar bahwa apapun yang mereka dapatkan dalam hidup adalah karunia Tuhan yang patut mereka syukuri.

 

(9). Menjaga Pikiran dan Perasaan

Menjaga suasana pikiran dan perasaan tetap tenang dan positif sudah menjadi budaya hidup orang desa. Seperti sudah saya jelaskan di poin sebelumnya, orang desa selalu berusaha menjaga keseimbangan hidupnya, tidak neko-neko, tidak muluk-muluk, hidup sederhana dan selalu bersyukur. Semua itu mereka lakukan untuk menjaga kedamaian pikiran dan perasaan. Kedamaian pikiran dan kesehatan sangat erat kaitannya dengan kesehatan fisik dan mental.

 

(10). Menjaga Hubungan Baik dengan Lingkungan Sekitar

Tradisi orang desa yang masih dipegang teguh adalah gotong-royong dan kebersamaan. Tradisi inilah yang paling menonjol dan menjadi ciri khas orang desa. Budaya gotong-royong mendorong dan meniscayakan mereka untuk menjaga hubungan baik dengan siapapun bahkan dengan alam sekitar. Karena mereka sadar, mereka tak bisa hidup sendiri dan perlu sosialisasi. Mereka sadar mereka saling membutuhkan satu sama lain. Karena itulah mereka selalu berusaha menjaga hubungan baik dan kebersamaan dengan keluarga, kerabat, sahabat, tetangga dan lingkungan di sekitar mereka. Mereka juga selalu berusaha menjaga hubungan baik dengan sesame mahluk ciptaan Tuhan dengan menjaga kelestarian alam di sekitar mereka.

 

Itulah 10 pola hidup orang desa yang berusaha saya fahami dan saya praktikan dalam aktivitas keseharian saya dan keluarga. Karena saya lihat dan perhatikan, dengan menjalankan pola hidup sehat, alami dan seimbang tersebut, orang-orang desa terlihat sangat sehat, bugar, jarang sakit, panjang umur dan bahagia.

 

Pola hidup sederhana orang desa ini sejatinya mudah difahami, mudah ditiru dan dilakukan oleh siapapun jika mau. Tidak butuh biaya besar, bahkan sebaliknya bisa menghemat biaya hidup.

 

Selain menjalankan pola hidup sehat ala orang desa, saya juga mengkonsumsi suplemen herbal untuk melengkapi kekurangan nutrisi dari pola makan sehari-hari. Karena sejak tahun 2006 saya menjalankan beberapa bisnis jaringan dengan produk sumplemen herbal, saya suka mengkonsumsi produk-produk unggulannya. Mengkonsumsi nutrisi herbal ternyata sangat membantu untuk menjaga kesehatan, kebugaran, vitalitas dan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit untuk jangka panjang.

 

Tapi, semuanya kembali kepada anda, pola hidup seperti apa yang ingin anda jalankan, pilihan sepenuhnya ada di tangan anda. Apapun pilihan anda, semoga anda selalu sehat, bugar dan bahagia kapanpun dan dimanapun, saat ini dan di masa yang akan datang. Aamiin.

 

Namun pola hidup sehat ala orang desa ini, untuk masyarakat modern saat ini tidak mudah untuk menjalankannya. Karena serbuan beragam makanan dan minuman instan yang sangat mudah didapatkan dimana saja bahkan sudah sampai ke peolosok-pelosok desa. Jadi tidak mudah menghindari makanan dan minuman yang bebas dari bahan-bahan kimia.

 

Lalu bagaimana solusi untuk mengatasi serbuan makanan dan minuman yang sedikit banyaknya pasti mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang untuk jangka panjang bisa mengganggu kesehatan?

 

Kami punya pilihan solusi untuk anda yaitu program DETOX YOUR BODY, program pembersihan racun/toksin dari 10 organ vital tubuh dengan suplemen herbal yang bebas bahan kimia dan kualitasnya sudah teruji dan terbukti selama 42 tahun.










Selamat Datang di Blog TARJUM SAHMAD : Ragam Kesehatan Lainnya
Training 2H1M Menjawab Pertanyaan Networker
Training 2H1M Menjawab Pertanyaan Networker
Minggu, 15 Mei 2016 05:24 WIB
Training 2H1M (2 Hari 1 Malam) memang berbeda dengan training dan seminar yang pernah saya ikuti. Training bisnis jaringan yang full materi, sistematis, teruji dan terbukti keberhasilannya dalam mendongkrak omzet dan perkembangan jaringan.
6 Tanda Gangguan Jantung yang Sering Disepelekan
6 Tanda Gangguan Jantung yang Sering Disepelekan
Senin, 14 Maret 2016 16:35 WIB
Agar jantung berfungsi dengan baik dan terhindar dari serangan jantung, anda bisa mengonsumsi ProArgi-9+ ® 1-2 sachet per hari.
MENJAGA KESEHATAN DENGAN CERDIK
MENJAGA KESEHATAN DENGAN CERDIK
Jum'at, 18 Maret 2016 18:26 WIB
Sebagian kalangan yg sudah SADAR bahwa kesehatan HARUS menjadi prioritas UTAMA dalam kehidupannya, kini tersandung masalah Biaya pemeliharaan kesehatan yg tidak sedikit.
Gejala Penyakit Jantung Yang Selalu Muncul
Gejala Penyakit Jantung Yang Selalu Muncul
Senin, 14 Maret 2016 16:41 WIB
Penyakit jantung yaitu satu diantara penyebabnya kematian nomer satu di Indonesia. Gejala Penyakit Jantung Yang Selalu Muncul Satu Bulan Sebelum Serangan Terjadi...
Rekomendasi Produk
Maximum Protein
Maximum Protein adalah suplemen protein kualitas tinggi dengan rasa coklat yang nikmat yang sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan, binaragawan, penggemar kebugaran dan sebagai pengganti santapan untuk menjaga kestabilan berat badan Anda.

Rp 787.000
Rp 787.000




Perlu Bantuan?

Hai, Saya TARJUM SAHMAD Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? atau andamembutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya melalui Handphone 085221074133 atau melalui:.

Hubungi Saya